Konsumsi Daging Ayam Rutin Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Selasa, 14 Februari 2017 - 21:19 WIB
Konsumsi Daging Ayam Rutin Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
Konsumsi Daging Ayam Rutin Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
A A A
JAKARTA - Diolah dengan berbagai menu, membuat dada ayam menjadi makanan yang digemari banyak orang. Di bandingkan paha ayam, bagian dada ayam memiliki daging yang lebih banyak dengan tekstur yang kering, berserat dan tidak mengandung banyak lemak.

Tak hanya itu, mengonsumsi daging ayam juga dipercaya baik untuk kesehatan. Hal ini juga didukung dengan banyaknya vitamin serta nutrisi dalam dada ayam yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Namun tak hanya itu manfaat yang diberikan dada ayam, berikut manfaat manfaat lainnya dari mengonsumsi dada ayam seperti dilansir dari Active Beat.

1. Tingkatkan kekebalan tubuh
Kandungan selenium dan mineral pada dada ayam akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Baik termasuk hormon dan kelenjar tiroid.

2. Menyehatkan gigi
Konsumsi dada ayam secara rutin mampu menyehatkan gigi. Ini berkat kandungan fosfor dan mineral dalam dada ayam yang mampu mendukung kesehatan gigi hingga sistem saraf.

3. Antidepresan
Dada ayam mengandung asam amino atau triptofan yang mampu menjadi antidepresan. Kandungan ini secara otomatis akan meningkatkan kadar serotin pada otak. Dengan demikian, mengonsumsi dada ayam bisa meredakan stres hingga membantu tidur lebih lelap.

4. Menyehatkan tulang
Mengonsumsi dada ayam secara rutin dengan olahan yang tepat mampu mengatasi osteoporosis atau arthritis. Ini berkat bantuan kandungan protein pada dada ayam yang baik untuk kesehatan tulang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)